RSS

aku minta pada Allah setangkai bunga segar, Allah memberiku kaktus berduri.
aku minta pada Allah seekor binatang kecil yang cantik, Allah beri aku ulat berbulu.
aku sedih, kecewa dan marah.
betapa tidak adil hidup ini.
tapi kemudian kaktus itu berbunga dan ulat itu tumbuh dan berubah menjadi kupu-kupu yang sangat cantik.
Allah menguji keikhlasan dalam kesendirian.
memberi kedewasaan saat masalah-masalah berdatangan.
melatih ketegaran dalam kesakitan.
itulah jalan Allah. semua akan indah pada waktunya.
Allah tidak memberi apa yang kita inginkan tapi Dia beri apa yang kita butuhkan.
ingatlah setiap rencana Allah itu selalu indah...

aku pernah melihat sebuah cangkir yang sangat indah di etalase toko. begitu indahnya hingga aku ingin sekali memilikinya.
lalu cangkir itu bercerita kepadaku..
"dulu, aku tak secantik ini. aku diambil dari seonggok tanah yang setiap hari diinjak oleh orang-orang. pak tua pembuat cangkir itu mula-mula memukul-mukul aku hingga aku berteriak kesakitan. aku tak tahan. aku berteriak " hentikan... kumohon hentikan siksaan ini". tapi pengrajin itu tak memperdulikan aku. lalu aku dibentuk. tubuhku di tonjok sana sini. aku tambah kesakitan. aku semakin berteriak, " kumohon hentikan ini pak tua, tidakkah kau kasihan kepadaku?". tapi tetap saja ia tak memperdulikan aku.
setelah itu aku dibiarkan kering. aku mulai bernafas tenang. tapi ternayata siksaan itu belum selesai. saat aku mulai mengantuk. pengrajin itu membawaku ke tempat pembakaran. aku dibakar di dalam api yang teramat panas. aku begitu kesakitan. " kumohon pak tua, aku sudah tak mampu lagi menahan semua ini". tapi tetap saja pengrajin itu tak peduli. ia malah mewarnaiku dengan api yang lebih panas. aku tak kuat. ingin rasanya aku mati saat itu juga.
akhirnya semua siksaan itu selesai. aku begitu lelah. lalu kau di simpan di tempat ini. aku melihat diriku di cermin. aku sangat takjub melihat rupaku sekarang. begitu cantiknya aku.
kini aku tau itulah cara Allah membentuk hambanya. kita dipukul, dibakar, hingga kita menjadi orang yang layak dekat denagn Allah.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Fatur Rozy mengatakan...

Assalamu'alaikum

Subhanallah. Mudah2n kita semua bisa menjadi hamba-Nya yang pandai bersyukur.