RSS

PASIR HATIKU

hari ini Tuhan memberiku satu butir pasir hitam...
pasir itu tak pernah mengingatkanku akan indahx sebuah pantai ataupun kokohnya sebuah bangunan.
pasir itu yang jstru membuatku begitu takut. ntah takut karena pa. tp sebutir pasir itu telah memberikan ketidaktenangan pada diriku...

tepat pukul 12 malam.. hatiku berbisik memintaku melihat keadaanx. aku bingung.. setelah sekian tahun berlalu hatiku tak pernah merasa gusar.
tanpa bantuan cahaya kulihat setiap seluk beluk hatiku. hampir tak ada apa2 disana. kecuali sebutir pasir yang terduduk layu tanpa pengharapan d pojok sana. Y.. hanya sebutir pasir. Aku bingung.. bagaimana sebutir pasir itu mampu membuat hatiku tak tenang.

padahal hati ini telah kuobati dari sekian banyak debu yang hinggap sejak kejadian 5 tahun lalu. dengan begitu tertatih tatih aku sembuhkan hatiku seorang diri. bahkan sampai saat ini pun sebenarx retak itu belum hilang... tapi knp hari ini harus karena sebutir pasir???

ku selalu yakin Tuhan tak pernah memberikan penyakit tanpa disertai dng obatx. jd saat itu juga aku putuskan mencari obat untuk hatiku. kucoba bertanya pada teman yg selama ini menemaniku, "Al-quran". dia memintaku membuka setiap syaraf dalam otaknya. hingga aku temukan ayat itu...
"Pada malam hari, hendaklah engkau shalat Tahajud sebagai tambahan bagi engkau. Mudah-mudahan Tuhan mengangkat engkau ketempat yang terpuji.” (QS : Al-Isro’ : 79)
bahkan dalam keadaan seperti itu syaraf dalam otakku menangkap sebuah info yg datang entah dari mana. membuatku ingat akan sebuah kalimat yang Diilhami dari sabda Nabi, “Sholat tahajud dapat menghapus dosa, mendatangkan ketenangan, dan menghindarkan diri dari penyakit,”.

saat itulah aku tau apa yang harus aku lakukan.
maka janganlah kalian mencari ketenangan itu ketempat ramai ataupun sepi. karena tenang tak pernah tinggal disatu tempat. dia hanya akan datang saat kita menginginkannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: